Kisah Pilu Pasangan Pengantin Tapanuli yang Meninggal di Pelaminan | Baca Okee

Kisah Pilu Pasangan Pengantin Tapanuli yang Meninggal di Pelaminan

Manusia bisa berencana, tapi pada akhirnya Tuhan lah yang menentukan. Jika Tuhan berkehendak tak sesuai keinginan, maka manusia hanya bisa berpasrah diri dan menerima.


Kata-kata tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kisah pilu berikut. Pesta pernikahan sudah disiapkan, undangan sudah disebar, tenda pun sudah didirikan. Namun pesta pernikahan yang diharapkan berlangsung bahagia, justru berakhir duka.

Peristiwa sedih ini terjadi di Desa Sosorgotting, Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Sehari sebelum acara pemberkatan dilangsungkan, sang mempelai pria mendadak meninggal dunia.

Pesta pernikahan itu direncanakan akan digelar pada Rabu 12 Oktober 2016. Sebelum upacara sakral dilakukan, mempelai pria yang bernama Jakkon Purba (48) menyelenggarakan pesta lajang bersama teman-teman sekampungnya pada Selasa malam, 11 Oktober 2016.
Tak dinyana, saat acara berlangsung tiba-tiba Jakkon Purba terjatuh dan meninggal dunia.

Pengantin Wanita itu...

Keluarga dan seluruh tamu yang hadir pun geger. Tenda pesta yang rencananya digunakan untuk pernikahan akhirnya jadi tenda untuk para pelayat.

Semua orang terpukul atas kejadian itu. Terlebih sang mempelai wanita, Eniati Boru Sitanggang (25). Eniati tak henti-hentinya menangisi kepergian calon suaminya.

Semula Sehat, Wafat di Pelaminan

Menurut adik kandung almarhum, L Purba (29) awalnya pihak keluarga memulai acara pembukaan malam hiburan pra pernikahan untuk kedua mempelai. Almarhum yang tampak sehat pun disandingkan di pelaminan.

Usai acara manortor dan pemanggilan mempelai wanita, tiba-tiba almarhum terjatuh. Dan selang beberapa lama, ia meninggal dunia.

Duduk di Samping Jasad....

Saat Rabu pagi 12 Oktober 2016, para tamu undangan yang datang pun dibuat terkejut. Mereka seharusnya mengucapkan selamat, tapi sesampainya di rumah mempelai mereka justru harus memberi ucapan duka cita.

Ibu almarhum, Bro Pasaribu (78), tampak duduk di sisi jasad Jakkon Purba. Tak bisa membendung airmata. Pelayat pun tak kuasa menahan kesedihan mereka. Terlebih saat melihat Boru Pasaribu menyandarkan kepalanya di dada almarhum
sumber: dream.co.id

0 Response to "Kisah Pilu Pasangan Pengantin Tapanuli yang Meninggal di Pelaminan"

Posting Komentar