Aksi Koboi Pengendara Motor ini Paksa Petugas Buka Palang Busway | Baca Okee

Aksi Koboi Pengendara Motor ini Paksa Petugas Buka Palang Busway

Pengendara sepeda motor menembak seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andry Irawansyah menggunakan senjata air soft gun. Pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya itu memaksa masuk busway meski sudah dicegah si petugas. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Awi, insiden terjadi pada Rabu, 9 November 2016 kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.
" Iya ada (penembakan), kejadiannya waktu Rabu, 9 November 2016, tapi korban baru melapor besoknya, Kamis, 10 November 2016," kata Awi di kantornya, Jakarta, Jumat, 11 November 2016.


Awi menjelaskan saat kejadian, Andry tengah bertugas mensterilisasi jalur busway dari kendaraan pribadi. Saat bertugas itulah Andry melihat pelaku sempat menerobos busway dan berhenti karena terhalang portal.
Pelaku lalu berbalik arah dan mengambil jalur arteri. Saat di dekat korban, pelaku memaki Andry dengan kata-kata kotor.

" Pas dideket korban, pelaku mengeluarkan kata-kata kotor yang ditujukan ke korban," ucap Awi.
Tetapi, Andry tidak menghiraukan perkataan pelaku. Dia lalu menasihati pelaku agar meredakan emosi.

" Korban justru menepuk pundak pelaku dan berkata, 'udah mas, saya juga capek jaga di sini. Bukan mau saya juga jaga di sini," ujar Awi sambil menirukan perkataan korban.
Mendengar perkataan Andry, pelaku malah naik pitam. Pelaku lantas menodongkan senjata air soft gun jenis MP-645K hitam ke arah Andry dan memaksa korban membuka portal.

" Buka nggak, buka nggak, kalau nggak dibuka, saya tembak kamu', sampai akhirnya korban mendengar lima kali suara letupan senjata tersebut," ungkap Awi.
Merasa terancam, korban langsung beraksi menangkap hingga sepeda motor pelaku miring ke separator busway. 

Saat itu korban juga berhasil merampas senjata api milik pelaku.
Tetapi, karena pada saat itu kondisinya lalu lintas padat, korban pun melepaskan pelaku. Korban kembali mengatur lalu lintas.

" Barang bukti yang disita satu pucuk senjata air soft gun jenis MP-654K warna hitam dan potongan gelang akar bahar berwarna hitam cokelat. Perkara ditangani Polsek mampang Prapatan," ucap Awi.

sumber: dream.co.id

0 Response to "Aksi Koboi Pengendara Motor ini Paksa Petugas Buka Palang Busway"

Posting Komentar