Inilah Hukumnya Jika Istri Membentak Suami.. | Baca Okee

Inilah Hukumnya Jika Istri Membentak Suami..

Hubungan rumah tangga tidak selamanya berjalan penuh kemesraan. Ada kalanya, rasa jengkel muncul pada diri istri pada suaminya dan sebaliknya.

Tidak jarang, para suami sampai membentak istrinya, lantaran sudah tidak sanggup menahan kejengkelan. Hal yang sama juga kerap terjadi sebaliknya.

Lantas, apakah boleh seorang istri membentak suaminya?
Suami merupakan kepala keluarga sekaligus imam yang harus ditaati. Sehingga, tidak pantas seorang istri sampai membentak suaminya.

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Tidaklah pantas bagi seorang manusia untuk sujud kepada manusia yang lain. Seandainya pantas/boleh bagi seseorang untuk sujud kepada seorang yang lain niscaya aku perintahkan istri untuk sujud kepada suaminya dikarenakan besarnya hak suaminya terhadapnya.."(HR.Ahmad).

Hadits tersebut menunjukkan betapa tingginya kedudukan suami atas istrinya. Namun, suami pun adalah manusia biasa yang terkadang salah. Oleh karena itu, boleh istri mengingatkan suaminya namun dengan nada yang lemah lembut dan halus. Jangan sampai membentak dan menyakiti hati.

Tak hanya istri yang wajib menghormati suami, suami pun sudah seharusnya bersikap lembut dan sayang pada istri. Jangan bertindak sewenang-wenang menggunakan status terhormatnya di dalam keluarga.

Dengan suami dan istri yang saling menghormati danmenyayangi, InsyaAllah akan tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Wallahu a'lam bishawab.

1 Response to "Inilah Hukumnya Jika Istri Membentak Suami.."

  1. Suami isteri memang selayaknya saling menghormati dan menghargai sehingga terbentuk keluarga yang samawa..

    BalasHapus