Astaga, Ayah ini Terpaksa Jaminkan STNK untuk Bawa Jenazah Anaknya dari Rumah Sakit | Baca Okee

Astaga, Ayah ini Terpaksa Jaminkan STNK untuk Bawa Jenazah Anaknya dari Rumah Sakit

Seorang ayah di kota Makassar Terpaksa harus jaminkan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK ke pada pihak administrasi rumah sakit. Pasalnya jenazah anaknya yang sebelumnya sempat di rawat dirumah sakit tersebut tidak bisa di bawa pulang karena biaya pengobatan belum lunas.
Mendengar kabar tersebut Anggota Koaslisi Perempuan Indonesia (KPI) Sulawesi Selatan, Lisa langsung datang ke rumah sakit tersebut. Lisan menjumpai keluarga jenazah masih ditahan dirumah sakit karena tidak bisa membawa pulang jenazah Khaeriah (3) yang meninggal karena terserang penyakit muntaber.

“Ketika saya tiba, keluarga masih ditahan oleh pihak rumah sakit,” kata Lisa di Makassar, Rabu, 19 Oktober 2016.
“Setelah menjalani perawatan intensif Khaerah dinyatakan meninggal sekitar pukul 12.40 siang WITA,” ujar Lisa.
Namun, lanjut Lisa, saat hendak membawa pulang jenazah anaknya, pihak keluarga ditahan oleh pihak rumah sakit lantaran belum melunasi biaya obat dan perawatan anaknya itu.
“Jenazah anak itu sempat ditahan rumah sakit hingga pukul 14.30. Namun setelah kami memediasi, akhirnya pihak rumah sakit memperbolehkan jenazah Khaeriah untuk dibawa pulangm,” ujar Lisa.
Pihak Rumah Sakit memperbolehkan ayah jenazah untuk membawa jenazah anaknya pulang setelah memberikan jaminan STNK kendaraan roda dua kepada pihak administrasi rumah sakit karena belum memiliki uang untuk melunasi biaya pengobatan anaknya yang mencapai Rp 5,4 juta.
Setelah itu jenazah balita itu lalu dibawa kerumah duka yang berada di kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.
Dalih Rumah Sakit
Dilain pihak, pihak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo berdalih bahwa penahanan yang dilakukan pihak rumah sakit terhadap jenazah balita itu karena sedang menunggu ambulan datang. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur RS Wahidin Sudirohusodo Halid.
Kami tidak menahan jenazah balita tersebut, hanya saja dia menunggu ambulans jadi lama berangkatnya,” kata Halid.
Namun Halid membenarkan bahwa adanya jaminan STNK roda dua oleh pihak keluarga kepada Rumah Sakit karena belum bisa melunasi biaya pengobatan anaknya.
Jadi memang benar ada jaminan STNK itu, dan itu kami tidak minta pihak keluarga yang menyerahkan,” kata dia.
sumber: lihat.co.id

0 Response to "Astaga, Ayah ini Terpaksa Jaminkan STNK untuk Bawa Jenazah Anaknya dari Rumah Sakit"

Posting Komentar