Miris!! Berawal Kenalan di Facebook, Gadis Cantik Ini Tertipu Rp. 19 Juta Oleh Kekasihnya, Duh.. | Baca Okee

Miris!! Berawal Kenalan di Facebook, Gadis Cantik Ini Tertipu Rp. 19 Juta Oleh Kekasihnya, Duh..

Akhir-akhir ini memang marak terjadi kejahatan dalam dunia maya, modus dan kronologi dalam mengincar korbanya-pun juga sangat beragam. Salah satunya dialami oleh Wulan, gadis cantik ini tertipu Rp. 19 juta setara dengan gaji  yang ia terima selama 7 bulan oleh pacar yang ia kenal melalui situs pertemanan facebook.
Wanita perantauan Tenaga kerja indonesia yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga di Irak ini harus rela menelan pil pahit akibat teman kencan yang ia kenal di situs pertemanan Facebook ini menipu dirinya. Seperti dikutip dari laman Facebook Cyber Crime polri menjelaskan bahwa kejadian yang menimpa Wulan memang sedang didalami.

Pelaku yang memakai nama akun Facebook Iwan Hermawan sebelumnya mendekati korban dan mulai berkenalan. Setelah cukup dekat pelaku membujuk korban untuk meminjami uang dengan alasan untuk keperluan berobat Ibu tersangka yang sedang sakit. Namun setelah uang didapat akun pelaku langsung dinonaktifkan.
Seperti yang dituliskan dalam akun facebook Wulan ia mengungkapkan kekecewaanya pada lelaki yang ia kenal baik di social media tersebut Ya allah Iwan Hermawan anjing bisa-bisanya km tipu aku. Duit 19 juta itu gajih aku 7 bulan kerja ngebabu ya alloh nyesel kenal sama km,” tulis Wulan.
Setelah ditelusuri lebih jauh rupanya akun pelaku dengan nama Iwan Hermawan diduga spesialis penipuan yang mengincar para TKW yang bekerja diluar negeri. Foto profil yang digunakan pelaku merupakan foto oknum polisi tampan yang beberapa waktu lalu sempat ramai di facebook.
Kejadian gadis cantik ini tertipu akun palsu dapat menjadi pelajaran untuk lebih bijak dalam menjalin hubungan, terlebih bila tidak belum mengenal sepenuhnya. Jangan pernah terlalu percaya, terlebih memberikan segalanya pada pacar yang baru dikenal melalui social media.
sumber: lihat.co.id 

0 Response to "Miris!! Berawal Kenalan di Facebook, Gadis Cantik Ini Tertipu Rp. 19 Juta Oleh Kekasihnya, Duh.."

Posting Komentar