Hati-Hati!! Sekarang Ini Mulai Beredar Tabung Gas Berisi Air. Seperti Ini Bentuknya | Baca Okee

Hati-Hati!! Sekarang Ini Mulai Beredar Tabung Gas Berisi Air. Seperti Ini Bentuknya

Baru-baru ini memang terjadi sebuah bentuk modus penipuan tertentu. Salah satunya adalah terkait tabung gas. Sampai hari ini, di daerah Depok ditemukan sebuah tabung gas elpiji yang berisi air. Dengna itu maka tim dari PT Pertamina segera terjun ke lapangan untuk menanggapi hal itu.

Dengan beredarnya hal maka bisa dipastikan bahwa itu adalah illegal. Sebab, tabung tersebut tidak dilengkapi dengan identitas yang khusus. Selain itu, tidaka da seal penutup khusus dari Pertamina.
Menurut penurturan dari pemilik warung bahwa tabung tersebut di beli dari pengecer yang baru dikenalnya selama ini. Jadi tabung tersebut juga diketahui bukan dari pangkalan yang resmi dari Pertamina.
Menurut penuturan dari Yudi Nugraha selaku Area Manager Communication mengatkaan bahwa selama ini produk pertamina yang diliris dari Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) selalu diberikan seal penutup khusus.
Sealin itu juga ada plastik Wrap resmi dari Pertamina. Tidak hanya itu, proseder untuk pengeluaran barang dari SPBE ini memang tergolong ketat.
Dengan itu maka pihak kepolisian terus melakukan penyidikan terhadap modus yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum tertentu. Dengan beredarnya tabung berisi air ini tidak hanya Pertamina yang rugi tetapi juga kalangan masyarakat luas ikut terkena dampaknya.
Atas bantuan polisi ini, pihak pertamina mengatakan bahwa mereka mendukung sekali prose  pengungkapan pelaku dari penjualan barang illegal ini. Sebab, praktik seperti ini tentu merugikan orang banyak. Maka dari itu, mereka juga harus mendapatkan hukuman yang setimpal.
Pihak pertamina juga telah menambahkan sablon peringatan tertentu. Jadi dalam peringan tabung Elpiji 3 kg. sablon ini berupa tulisan “HANYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN”
Dengan tulisan ini maka diharapkan bisa mencegak pihak-pihak yang tidak sesuai kategori yang telah ditetapkan pemerintah dalam menggunakan Elpiji 3 kg. jadi ini juga merupakan tanda tabung yang asli dari Pertamina.
Tidak hanya itu pihak Pertamina juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan dan mewjudkan penyaluran Elpiji ini agar tepat sasaran.
Jadi bagi masyarakat yang menemukan tabung Elpiji dan tidak sesuai juga bisa langsung menghubungi kepolisian setempata. Atau juga bisa menghubungi Pertamina Contact Center di nomor telepon 1-500-000.

0 Response to "Hati-Hati!! Sekarang Ini Mulai Beredar Tabung Gas Berisi Air. Seperti Ini Bentuknya"

Posting Komentar