Kisah Nyata, 2 Tahun Merantau ke Jakarta Usai Putus, Dewi Kaget Lihat Mantan Kekasih Sudah Jadi Ayah Tiri nya | Baca Okee

Kisah Nyata, 2 Tahun Merantau ke Jakarta Usai Putus, Dewi Kaget Lihat Mantan Kekasih Sudah Jadi Ayah Tiri nya

Manusia di dunia ini memang tidak pernah mengetahui bagaimana perjalanan cinta nya, dan siapa jodoh nya kelak. Kadang yang kita impi-impikan soal kriteria jodoh yang kita inginkan akan berbanding terbalik dengan kenyataan nya, namun itu semua sudah di atur oleh Tuhan. Kita sebagai manusia memang tidak pernah mengetahui siapa jodoh kita, kapan kita mati, dan bagaimana kondisi kita di masa akan mendatang.
Tetapi setiap manusia memang mempunyai hak untuk memilih siapa yang pantas untuk di cintai nya, misalkan kita awal nya sangat benci dengan seseorang namun pada waktu yang akan mendatang orang yang paling anda benci bisa saja menjadi orang yang akan anda cintai. Dan orang yang selama ini anda cintai akan menjadi seorang yang akan anda benci, maka dari itu ketika anda mencintai atau membenci seseorang lakukanlah sewajar nya saja.
Sebagai seorang manusia yang beriman memang harus mengembalikan semua urusan yang ada di dunia ini kepada Sang Pengatur Kehidupan yaitu Allah SWT.
“Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216).
Mungkin kisah di bawah ini dapat di ambil hikmah nya, kisah ini di kutip dari ceritacurhat.com.
Tidak banyak orang yang mengalami kisah hidup seperti yang aku alami.
Bagaimana tidak, kekasih yang kucintai harus aku panggil Ayah setelah dia menikah dengan Ibuku.
Namaku Ratna Sapitri tapi panggilanku sehari-hari adalah Dewi.
Ayahku sudah meninggal sejak aku masih kecil, sehingga praktis yang merawatku adalah Ibuku seorang diri.
Dulu sebelum aku menikah dengan bapaknya anak-anakku, aku memiliki seorang kekasih yang begitu aku cintai.
Napi sayang perjalanan cinta kami tak sampai ke pelaminan karena saat itu usiaku masih terlalu dini dan belum siap untuk menikah.
Akhirnya kami pun terpisah, aku pergi ke Jakarta untuk bekerja.
Dan dia aku tinggalkan tanpa satu kata pesan apapun juga.
Dua tahun berlalu aku tak pernah bertemu dan tak sedikit pun kabar ku berikan padanya.
Pada satu hari aku mendapat telepon dari kampung bahwa aku harus pulang.
Tanpa ada curiga, aku pulang dan ketika sampai di rumah, aku tak melihat sosok ibuku.
Aku bertanya, paman di mana mamah ko gak ada di rumah, di mana dia sekarang?
Tapi pamanku hanya diam membisu, tiba-tiba bibiku mengajak aku pergi ke satu rumah, rumah itu sudah tidak asing lagi buat aku.
Ya itu rumah kekasihku yang selama 2 tahun ini aku tinggalkan.
Aku terkejut ketika aku menatap kedua sosok manusia yang paling aku cintai tengah berbincang dan duduk bermesraan.
Air mataku mulai mengalir deras ketika bibiku berkata bahwa mereka telah menikah.
Ya Tuhan mengapa harus dia yang kau cintai? Mengapa harus mamahku yang dia pilih?
Sejak saat itu hidupku bener-bener larut dalam keterpurukan.
Kehidupan malam jadi tempat pelarianku, aku tak perduli orang bilang apa karena mereka tidak mengerti apa yang aku rasakan saat itu.
Hanya kesedihan dan benci yang berkecamuk di pikiranku.
Sampai suatu hari aku mendengar kata-kata cinta dari seorang lelaki yang biasa nemenin aku di klub, dia mau mengeluarkan aku dari dunia kelam itu.
1, 2, 3 bulan berlalu akhirnya aku naik ke pelaminan bersama pria itu meskipun dalam hatiku tak ada cinta tapi aku harus hidup bersamanya karna aku telah mengandung anaknya.
Tapi hanya kegelisahan yang kurasakan dalam kehidupan rumah tanggaku.
Sepertinya aku belum bisa memaafkan mamahku.
Setiap kali ada masalah dengan suami, aku selalu menyebut-nyebut nama mamahku dan menuduh suamiku sama saja dengan kekasih pertamaku.
Ya Allah hanya engkau yang tahu berdosakah aku kepada Ibuku?
Karna aku ga bisa menghapus rasa kesalku padanya, meskipun itu telah berlalu.
Meskipun aku telah memiliki kehidupan baru bersama suamiku.
Sahabat ceritacurhat.com demikian kisah nyata yang kualami. Mohon masukannya.

0 Response to "Kisah Nyata, 2 Tahun Merantau ke Jakarta Usai Putus, Dewi Kaget Lihat Mantan Kekasih Sudah Jadi Ayah Tiri nya"

Posting Komentar