Awalnya Telinga Bocah 4 Tahun Ini Terasa Gatal, Saat Diperiksa Dokter Menemukan Hal Mengerikan Ini | Baca Okee

Awalnya Telinga Bocah 4 Tahun Ini Terasa Gatal, Saat Diperiksa Dokter Menemukan Hal Mengerikan Ini

Dokter menemukan puluhan binatang yang cukup membuat bulu merinding ini di dalam telinga seorang bacah yang masih berusia empat tahun.

Awalnya bocah ini hanya merasa sedikit gatal dibagian telinganya. Hingga pada suatu hari bocah ini merasakan sakit yang sudah tidak tertahankan. Oleh karena itu orangtuanya membawanya ke rumah sakit untuk memeriksanya. Namun saat memeriksa dokter sangat terkejut karena menemukan hewan ini.
Seperti yang dilansir situs mirror.co.uk bocah itu bernama Radhika Mandloi yang berasal dari desa kecil yang bernama Dhar, Madhya Pradesh, India Tengah.
Beberapa hari sebelumnya, bocah yang masih berusia empat tahun ini mengeluhkan rasa gatal dan sakit pada bagian telinganya. Hal itu membuatnya terus menangis kepada orangtuanya. Karena khawatir terjadi sesuatu, orangtua bocah itu kemudian membawa anaknya ke Rumah Sakit MY di Indore pada 8 Oktober 2016.

Dr. Raj Kumar Mundra yang memeriksa anak itu kemudian menemukan seekor serangga di dalam telinga anak itu. Serangga itu sendiri biasa disebut Genus Chrysomya. Bahkan binatang itu sudah sempat bertelur sebanyak 80 butir di dalam telinga anak tersebut.
“Sungguh saya sangat terkejut melihat begitu banyak telur, ditambah bau busuk dan kondisi yang sangat tidak bersih, sementara telinga dan hidung merupakan bagian yang paling rentan,” ujar Dr Raj. Menurutnya hal seperti ini memang pernah terjadi, namun tidak sebanyak itu.
“Cacing itu bisa membuat kerusakan parah pada bagian tulang telinga, oleh karena itu pengobatan juga harus dilakukan dengan sangat hati-hati,” ujar dokter tersebut.
Hingga saat ini Radhika masih dirawat di rumah sakit. Dan Dokter masih terus berupaya membersihkan telur dari dalam telinganya sampai tidak bersisa sedikit pun, karena jika sampai ada yang masuk kedalam otak anak tersebut bisa menyebabkan kehilangan nyawa.
“Untungnya telur cacing tersebut tidak ada yang masuk ke bagian orak, namun jika sampai terlambat seminggu saja pengobatannya maka cacing tersebut bisa masuk ke otak dan bisa mengancam nyawa si anak.
Dr Raj juga mengungkapkan bahwa infeksi yang terjadi pada telinga tidak boleh dianggap ringan.
“Setiap debit cairan yang ada ditelingga jangan pernah diabaikan, karena bisa saja menarik larva dan mereproduksi dengan cepat,” ujarnya.

0 Response to "Awalnya Telinga Bocah 4 Tahun Ini Terasa Gatal, Saat Diperiksa Dokter Menemukan Hal Mengerikan Ini"

Posting Komentar